JAKARTA NIGHTLIFE - What's up buat kalian semua ?? Udah lama banget gue ga update lagi karena bener-bener sibuk, dan kemarin gue ju...

Dunia Malam Jadi Gaya Hidup di Yogyakarta ? Ini Akibatnya !



JAKARTA NIGHTLIFE - What's up buat kalian semua ?? Udah lama banget gue ga update lagi karena bener-bener sibuk, dan kemarin gue juga sempet kepikiran buat vakum nulis blog. Tapi endingnya gue gagal move on, karena banyak banget yang nanyain di email gue kenapa JakartaNL gak update lagi. Dan gue sempet gak nyangka juga ternyata cukup banyak yang nungguin konten gue selanjutnya. Akhirnya sekarang baru sempet dan kebetulan muncul bahan tidak terduga buat dijadiin berita nih.. Btw jangan lupa follow twitter baru gue di @JakartaNL. Kedepannya gue bakal aktif di Twitter juga ya. Stay tuned guys !
BACA JUGA : Situs poker uang asli terbaik
Kali ini story gue bukan di Jakarta, tapi di kota tetangga yaitu Yogyakarta. Karena kebetulan minggu lalu gue sempet jalan-jalan ke Yogya sekalian ketemu sama teman lama yang tinggal disana. Sambil menyelam minum air. Karena udah lama juga gak ke Yogya, jadi sekali sampai disana pengen langsung cari tau apa aja nih yang berubah dari Yogyakarta. Ada berita baru apa nih di Yogyakarta. Jadi gue memutuskan untuk sekalian gue jadiin bahan blog gue sebagai permintaan maaf gue buat kalian karena udah lama banget vakum. 

Cukup kaget, karena begitu sampai ke Yogya hawa pertama yang gue rasain bukan lagi kental akan budaya. Kebetulan waktu itu sampainya malam hari sekitar jam 9 malam. Jadi pertama kali gue uda ngerasa hawa dunia malamnya banget. Dengan naluri wild gue akan dunia malam, gue langsung bertanya-tanya sama temen gue yang tinggal di Yogya masalah dunia malam di kota ini.

Dunia malam dijadikan gaya hidup di Yogyakarta


Mungkin karena pengaruh perkembangan jaman yang udah makin gak karuan yang menyebabkan industri wisata malam dan hiburan malam berkembang pesat di Yogyakarta. Ini udah terbukti dari banyaknya tempat-tempat hiburan di sepanjang jalan Yogyakarta selama perjalanan gue kesini. Mulai dari cafe, club, diskotik dan tempat-tempat karoke. Udah gak bisa dipungkiri lagi, Yogya gak pernah sepi dari kunjungan turis dari luar ataupun domestik. Mungkin karena hal ini kebudayaan Yogya yang dulunya benar-benar kental sekarang udah terkontaminasi.

Buat orang-orang yang udah terkontaminasi, dunia malam udah bukan hal yang tabu lagi. Bahkan udah jadi konsumsi setiap malam. Mereka disebut penikmat dunia malam. Kalian semua juga pasti udah paham banget kalau dugem udah jadi program rutin bagi penikmat dunia malam. Nah, di Yogya hal ini udah jadi biasa banget. Wah, jadi mirip Jakarta ya.. hahaha..

Efek keras dunia malam terhadap anak muda


Emang udah gak bisa kita pungkiri lagi kalau dugem udah jadi salah satu hiburan paling banyak peminatnya. Kenapa banyak peminat, karena banyak hal yang bisa kita nikmatin seperti dengar lagu, nonton dancer sampai ke minum-minum. Dan peminat dugem pun dari berbagai kalangan. Padahal biaya dugem itu tidak ada yang murah. Tapi yang datang bukan hanya dari kalangan 'high' aja. Banyak juga anak mudah SMA, atau kuliahan yang pada dasarnya mereka paham gimana kondisi keuangan mereka. Tapi biasa, apapun yang terjadi harus berangkat karena mereka udah merasa ketagihan, ada juga yang emang suka bersosialisasi dengan cara ini sehingga hal ini dijadikan gaya hidup mereka. 

Inilah yang lagi terjadi di Yogyakarta. Karena Yogya juga termasuk kota besar jadi cukup potensial buat para clubbers. Dan sudah ada beberapa tempat dugem yang cukup terkenal disini seperti Bosche, Liquid, Terrace dan lainnya. Kacaunya, mereka pergi dugem gak cuma di hari weekend aja. Bahkan hari-hari biasa yang besoknya sekolah, atau besoknya ada mata kuliah, mereka tetep bela-belain buat pergi, yang pada akhirnya sekolahnya kacau, kuliahnya hancur cuma gara-gara sosialita di club malam. Ini udah cukup jauh dari Yogya yang gue kenal.

Sebenernya hal kayak gini udah biasa banget. Cuma, yang bikin gue sedikit terkejut adalah beberapa tahun yang lalu gue ke Yogya itu masih kental banget budaya daerahnya. Jauh dari apa yang sekarang gue rasain di Yogya. But i think it's a good idea if i stay little bit longer in this city, hahaha..

0 comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.