JAKARTA NIGHTLIFE - Coba jujur buat para lelaki, apa yang ada di pikiran lo kalau mendengar tentang dunia model di Indonesia ? Wanita,...

Sisi Gelap di Balik Glamour nya Dunia Model Indonesia


JAKARTA NIGHTLIFE - Coba jujur buat para lelaki, apa yang ada di pikiran lo kalau mendengar tentang dunia model di Indonesia ? Wanita, cantik, seksi dan prostitusi ? Loh ? Kok prostitusi juga ikutan ? Jujur lo ! hahaha.. Udah jadi rahasia umum kalau dunia modeling emang ngasih ke Glamour-an sebagai efek dari aktivitasnya di dunia entertain. Udah banyak banget gadis-gadis muda yang nyoba buat terjun ke dunia modeling di Indonesia. Emang sih, dunia modeling udah bagaikan mesin pencetak bidadari tak bersayap yang hidup di bumi ini. Tapi dibalik sisi glamor dunia modeling ada juga sisi kelam yang jarang disadari. Cuma 1 kalimat yang keluar dari mulut gue setelah tau sisi gelap dunia modeling di Indonesia ini, "Surga rasa neraka" hahaha..

Sisi kelam ini kayaknya agak sulit buat di hilangin dari otak para model yang udah pernah terjerumus di dalamnya. Contoh sisi kelamnya ya seperti munculnya foto model bugil yang cuma modal ngumbar tubuh tanpa sentuhan art sedikitpun. Nggak sedikit juga yang kemakan gaya hidup sosialita, kecanduan dugem sama prostitusi. (yang ini udah banjir di Jakarta)

Modeling = Cantik, Seksi, Prostitusi?


Dari salah satu teman gue sendiri, sebut aja namanya C, dia seorang model dari Semarang yang umurnya ga lebih dari 23 tahun. Awal mulanya dari bangku sekolah ikut-ikutan pemotretan ala-ala terus jadi terkenal di kalangan fotografi. Setelah terkenal, duit ngalir. Penawaran motret makin banyak, nggak sedikit juga yang minta buat foto seksi. Dari seksi sampai ke foto bugil! Pertama doi nolak, tapi karena kebutuhan yang udah nuntut, terus sulitnya cari pekerjaan yang seenak jadi model akhirnya tawaran terpanas yaitu foto bugil itu diterima juga. "Sekali motret bugil, itu 1 sesi nya 1 jam gue bisa dapet 1 - 2 juta plus akomodasi dari fotografernya." kata dia. 

Ada 1 lagi temannya dia sesama model sebut saja si A. Dia model asal solo yang ceritanya nggak jauh beda sama si C. Awalnya ikut-ikutan, motret casual, tampil sexy dan akhirnya bugil!!! (tanda serunya tambah, biar greget). Kalau menurut pendapat gue sih, anak muda jaman sekarang khususnya wanita udah terbiasa sama situasi lingkungan yang agak liar apalagi didunianya itu bisa ngasilin duit yang gampang. Tapi titik sedihnya disini, profesi foto bugil atau seksi ini nggak bisa bertahan lama, di usia yang makin tua, sementara fotografer pengen wajah baru yang fresh, lama kelamaan nggak ada job foto lagi, tapi kebutuhan jalan terus, akhirnya mentok di dunia prostitusi!!!!!! (tanda serunya makin banyak) Alasannya simpel, udah terbiasa dapet duit cepet dan nggak punya keahlian lain. 


Buat anak-anak muda khususnya wanita, yang baru pengen nyoba jadi model, lebih baik hati-hati dan lebih di jaga lagi. Karena dunia pemotretan itu termasuk seni, jangan sampe tercoreng cuma gara-gara masalah ini. Seni itu mahal kawan. Hehehe...

0 comments: