JAKARTA NIGHTLIFE - Narkoba adalah jenis obat-obatan yang jauh lebih terkenal dibandingkan obat biasa. Kalian sendiri juga pasti udah ...

Flakka ! Narkoba Jenis Baru Yang Bisa Mengubah Manusia Jadi Zombie


JAKARTA NIGHTLIFE - Narkoba adalah jenis obat-obatan yang jauh lebih terkenal dibandingkan obat biasa. Kalian sendiri juga pasti udah pada tau efek dari narkoba itu kayak apa, jadi sepertinya bagian ini gue next aja. Yang jelas yang namanya narkoba itu terlarang dan nggak baik buat dikonsumsi manusia. Beberapa bulan terakhir ini sering banget muncul beberapa video aneh dan cukup mengerikan buat gue. Kenapa ? Karena orang-orang didalem video itu agresif keterlaluan, galak, brutal 100% mirip sama zombie. 

Jelas, video-video itu langsung jadi viral. Penasaran, itu orang kenapa, makan apa, sakit apa. Akhirnya banyak yang jadi detektif-detektif dadakan yang menduga, menebak dan bahkan memastikan kalau orang-orang dalam video itu karena efek dari salah satu narkoba. Setelah dicari tau ternyata ada narkoba jenis baru yang efeknya bisa bikin manusia jadi setengah zombie. Narkoba jenis baru ini namanya Flakka. Flakka itu adalah bahan aktif senyawa kimia yang kata lainnya alpha-PVP. Gue juga nggak begitu ngerti tentang zat yang terkandung sama obat yang satu ini. Yang jelas ini horror.

Flakka, turunan dari bahasa spanyol yang artinya seorang wanita langsung dan cantik, biasanya dijual dalam bentuk kristal dan sering digunakan di rokok elektrik atau vape yang sekarang lagi hits dikalangan anak muda. Tapi Flakka juga bisa digunakan dengan cara lain.

Pengguna Flakka Suka Menyakiti Dirinya Sendiri 



Salah satu efek paling parah dari segala narkoba yang pernah gue liat adalah narkoba jenis Flakka ini. Efek Flakka cenderung memicu penggunanya buat ngelukain dirinya sendiri. Contohnya nabrakin dirinya sendiri ke mobil yang lagi jalan, lompat dari atas genteng dan lain-lain. Ngeliat hal ini gue jadi mulai curiga, zombie-zombie yang ada di film Walking dead adalah para pecandu Flakka yang dibayar buat jadi figuran di film itu #krikkrikkrik..

Kelakuan lebih parah dari orang gila



Selain sering lukain diri sendiri, pecandu Flakka juga bertingkah seperti orang gila akut. Sebenarnya nggak jauh beda sama efek narkoba lain, cuma pecandu Flakka lebih mencolok karena perubahan emosinya bisa kapan aja. Dari video yang gue liat, ada seorang wanita yang tiba-tiba manjat pohon sambil teriak-teriak nggak jelas.

Penyimpangan perilaku semakin nggak karuan



Flakka pertama kali ditemuin waktu dikonsumsi anak-anak jalanan yang ada di Amerika Serikat. Anak-anak jalanan yang dimaksud itu adalah orang-orang yang sering ngelakuin tindakan kriminal dan sering menggelandang. Tapi sekarang Flakka kabarnya udah nyebar hampir ke seluruh penjuru dunia. Oleh karena itu pemerintah Indonesia cukup khawatir sama keadaan ini dan di tuntut buat segera memerangai penyebaran Flakka ini. 


Penyebab kenapa Flakka ini cepet banget nyebar sampai ke seluruh penjuru dunia karena narkoba ini dibanderol dengan harga yang sangat murah. Kabarnya setiap 1 kemasan atau per paket dijual dengan harga Rp 64.000 aja. Jadi nggak heran kenapa banyak banget orang yang khawatir sama penyebaran narkoba jenis ini. Di samping murah efeknya fatal. Kabar mengerikan lainnya ga selesai sampai disitu doang. Flakka adalah golongan narkoba yang paling cepat membunuh para penggunanya. Setelah gue baca efek yang terakhir ini gue melamun 5 menit sambil mikir. Orang bodoh kayak gimana yang mau make narkoba modelan kayak begini ? Seberat itukah masalah hidupnya didunia ini ? Intinya yang namanya narkoba efeknya nggak ada yang bagus, jadi SAY NO TO DRUGS guys, apapun jenisnya :)

0 comments: