JAKARTA NIGHTLIFE - Setelah sekian lama gue nggak update karena jadwal skripsi yang cukup merubah gue menjadi orang yang tempramental....



JAKARTA NIGHTLIFE - Setelah sekian lama gue nggak update karena jadwal skripsi yang cukup merubah gue menjadi orang yang tempramental. Akhirnya baru hari ini sempat update lagi. Update an gue kali ini gara-gara kemarin gue sempet dateng ke acara birthday teman gue dan doi nyewa 1 female DJ alias DJ perempuan produk Indonesia asli. Dan dia cantik, seksi, punya skill dan dia ada di salah satu daftar gue kali ini (maksudnya daftar buat bahan blog, jangan nethink)
BACA JUGA : Agen situs poker online terpercaya 
Setelah gue lihat FDJ yang satu ini terlintas pikiran bahwa Indonesia mempunyai lumayan banyak female DJ. Entah yang cuma hanya jual tampang, jual body, atau emang yang bener-bener punya skill. Yang pasti nggak kalah sama FDJ yang ada diluar negeri. Buat anak clubing atau clubbers pasti udah nggak asing lagi sama nama-nama yang bakal gue masukin dsini. Cekidotss ! 


1. FDJ Princess Joana


Princes Joana biasa di panggil P.Joana merupakan FDJ yang cukup terkenal. Karena selain cantik dan menawan P.Jo juga punya performa musik yang ok. Itulah kenapa P.Joana banyak diundang untuk manggung di beberapa tempat dugem di Jakarta maupun luar Jakarta. Fans-fans dari P.Joana juga sering berteriak No Joana No Party. Cewek yang satu ini tidak memulai karirnya langsung menjadi FDJ. Doi sebelumnya adalah seorang penyanyi. Tapi siapa yang nyangka ternyata karirnya meledak di dunia per DJ an.


2. FDJ Yasmin


Wanita yang nama aslinya Fahria Yasmin ini udah nggak perlu gue jelasin secata detail lagi. Kalian semua juga udah pasti tau buat FDJ yang satu ini. FDJ inilah yang tadi di undang sama teman gue buat ngerayain acara birthday nya. Yasmin emang terlahir dari keluarga yang mencintai musik. Selain nge DJ, Yasmin juga suka menari. Kabarnya doi dulu sempat bergabung dengan salah satu group tari modern dan mulai mengenal dunia DJ dari temannya yang berprofesi sebagai DJ di bandung. Dari situlah karir Yasmin sebagai Femal DJ dimulai.


3. FDJ Zahra Jasmine


FDJ kelahiran Jakarta yang satu ini nggak cuma jadi DJ aja. Doi juga berprofesi sebagai model profesional dan sempat masuk dalam daftar 20 wanita terseksi versi majalah FHM. Dia juga sering mengisi waktu luangnya dengan berolahraga dan buat gerakan baru pada tarian performanya. Itulah ciri khas FDJ Jasmine waktu manggung sambil menunjukan tarian-tarian baru.


4. FDJ Vivi Amelia


FDJ yang satu ini lebih sering menjajal hiburan malam yang ada di daerah Solo dan Yogyakarta. Punya wajah cantik dan postur tubuh yang ideal yang jadi senjata andalan wanita yang satu ini. Fansnya cukup banyak khususnya di Surabaya dan Solo.


5. FDJ Pixiee

FDJ yang satu ini udah pasti nggak asing lagi buat anak-anak clubbing Jakarta. Pixiee sering banget manggung di Empirica, Fable dan Equinox. Dari daftar clubnya udah bisa dilihat kalau Pixiee adalah DJ papan atas yang ada di Jakarta. 


6. FDJ Lala Tila


Lala berada dibawah naungan Yongky Production, DJ Lala Tila sekarang cukup tenar di kalangan publik, walaupun doi emang lebih sering tampil di kota Bandung, tapi namanya sudah sampai di kota Jakarta dan Surabaya. 2 kota besar yang emang cukup kental dunia malamnya.


7. Sofia Sovia


FDJ yang satu ini juga lebih terkenal di kota Bandung. Tapi ada 1 sisi yang menarik dari Sofia yang sama sekali nggak sama, sama DJ wanita lainnya. Sisi lain yang menarik adalah DJ sofia punya gelar Sarjana Psikologi. Menurut gue ini unik banget. Karena biasanya tampilan perempuan yang punya gelar Psikolog biasanya cenderung lebih serius.


8. Bibie Julius


Buat Bibie Julius mungkin kalian lebih kenal dia dalam wujud profesional model. Karena udah banyak banget majalah dewasa ternama di Indonesia yang jadiin dia sebagai cover utama majalahnya, seperti FHM dan POPULAR. Masih terbilang baru buat Bibie jika dia di sebut sebagai FDJ di Indonesia. Bodynya ? Nggak perlu gue jelasin, lo liat aja sendiri foto diatas. Gimana ? Hahaha...

JAKARTA NIGHTLIFE - Narkoba adalah jenis obat-obatan yang jauh lebih terkenal dibandingkan obat biasa. Kalian sendiri juga pasti udah ...


JAKARTA NIGHTLIFE - Narkoba adalah jenis obat-obatan yang jauh lebih terkenal dibandingkan obat biasa. Kalian sendiri juga pasti udah pada tau efek dari narkoba itu kayak apa, jadi sepertinya bagian ini gue next aja. Yang jelas yang namanya narkoba itu terlarang dan nggak baik buat dikonsumsi manusia. Beberapa bulan terakhir ini sering banget muncul beberapa video aneh dan cukup mengerikan buat gue. Kenapa ? Karena orang-orang didalem video itu agresif keterlaluan, galak, brutal 100% mirip sama zombie. 

Jelas, video-video itu langsung jadi viral. Penasaran, itu orang kenapa, makan apa, sakit apa. Akhirnya banyak yang jadi detektif-detektif dadakan yang menduga, menebak dan bahkan memastikan kalau orang-orang dalam video itu karena efek dari salah satu narkoba. Setelah dicari tau ternyata ada narkoba jenis baru yang efeknya bisa bikin manusia jadi setengah zombie. Narkoba jenis baru ini namanya Flakka. Flakka itu adalah bahan aktif senyawa kimia yang kata lainnya alpha-PVP. Gue juga nggak begitu ngerti tentang zat yang terkandung sama obat yang satu ini. Yang jelas ini horror.

Flakka, turunan dari bahasa spanyol yang artinya seorang wanita langsung dan cantik, biasanya dijual dalam bentuk kristal dan sering digunakan di rokok elektrik atau vape yang sekarang lagi hits dikalangan anak muda. Tapi Flakka juga bisa digunakan dengan cara lain.

Pengguna Flakka Suka Menyakiti Dirinya Sendiri 



Salah satu efek paling parah dari segala narkoba yang pernah gue liat adalah narkoba jenis Flakka ini. Efek Flakka cenderung memicu penggunanya buat ngelukain dirinya sendiri. Contohnya nabrakin dirinya sendiri ke mobil yang lagi jalan, lompat dari atas genteng dan lain-lain. Ngeliat hal ini gue jadi mulai curiga, zombie-zombie yang ada di film Walking dead adalah para pecandu Flakka yang dibayar buat jadi figuran di film itu #krikkrikkrik..

Kelakuan lebih parah dari orang gila



Selain sering lukain diri sendiri, pecandu Flakka juga bertingkah seperti orang gila akut. Sebenarnya nggak jauh beda sama efek narkoba lain, cuma pecandu Flakka lebih mencolok karena perubahan emosinya bisa kapan aja. Dari video yang gue liat, ada seorang wanita yang tiba-tiba manjat pohon sambil teriak-teriak nggak jelas.

Penyimpangan perilaku semakin nggak karuan



Flakka pertama kali ditemuin waktu dikonsumsi anak-anak jalanan yang ada di Amerika Serikat. Anak-anak jalanan yang dimaksud itu adalah orang-orang yang sering ngelakuin tindakan kriminal dan sering menggelandang. Tapi sekarang Flakka kabarnya udah nyebar hampir ke seluruh penjuru dunia. Oleh karena itu pemerintah Indonesia cukup khawatir sama keadaan ini dan di tuntut buat segera memerangai penyebaran Flakka ini. 


Penyebab kenapa Flakka ini cepet banget nyebar sampai ke seluruh penjuru dunia karena narkoba ini dibanderol dengan harga yang sangat murah. Kabarnya setiap 1 kemasan atau per paket dijual dengan harga Rp 64.000 aja. Jadi nggak heran kenapa banyak banget orang yang khawatir sama penyebaran narkoba jenis ini. Di samping murah efeknya fatal. Kabar mengerikan lainnya ga selesai sampai disitu doang. Flakka adalah golongan narkoba yang paling cepat membunuh para penggunanya. Setelah gue baca efek yang terakhir ini gue melamun 5 menit sambil mikir. Orang bodoh kayak gimana yang mau make narkoba modelan kayak begini ? Seberat itukah masalah hidupnya didunia ini ? Intinya yang namanya narkoba efeknya nggak ada yang bagus, jadi SAY NO TO DRUGS guys, apapun jenisnya :)

JAKARTA NIGHTLIFE - Buat warga DKI selamat sebentar lagi menuju kota yang bersyariah. Selamat juga buat partai PKS & GERINDRA dan ...


JAKARTA NIGHTLIFE - Buat warga DKI selamat sebentar lagi menuju kota yang bersyariah. Selamat juga buat partai PKS & GERINDRA dan selamat tersenyum selebar-lebarnya untuk Fahri Hamzah & Fadli Zon. Selamat maraknya sweeping di ibu kota Jakarta. Sampi bertemu lagi diperjuangan selanjutnya. Buat gue yang selalu bilang TIDAK sama isu SARA.

Sekali lagi selamat buat Anies - Sandiaga. Semoga bisa rawat keberagaman dan bisa meloloskan sandera politik islam. (tapi kayaknya buat yang ini panggang jauh dari api, lama matengnya). Kalau gue ngeliat Pilkada DKI kemarin, isu SARA yang cepat laku bakal tetap mewarnai sampai pilpres 2019 nanti, dan bakal lebih banyak demo-demo lagi, dan Pak Jokowi akan kembali dituduh Komunis lagi.

Gue tinggal di negara yang cukup luarbiasa. Khususnya JAKARTA. Mistik tetap jadi lebih penting ketimbang rasio. Rasanya pengen pipis ditembok Apartemen, karena cuma ini yang paling polos dan gratis tanpa DP. Sebagian pendukung Pak Ahok, justru bahagia sama kekalahannya. Salah satu penyebabnya karena dapat mereda gelombang amuk massa fundamentalis. Pak Ahok sendiri bagaikan pejuang ala Yesus (versi umat kristen) berkorban buat keseimbangan kemaslahatan umat.

Posisi Pak Ahok emang berat, jadi minoritas, demo berkali-kali, masuk pengadilan, dibully, di cap china kafir, kaum komunis, disebut penista dan lain-lain. Semuanya malah bikin dia bersyukur sambil berkata : "selamat untuk Anies"

Kalau lo pada ingat jaman dulu ada gubernur DKI dari keturunan tiong hoa juga. Non muslim dan non Jawa, namanya Henk Ngantung yang ditunjuk sama presiden Soekarno. Nggak sedikit juga yang nolak keberadaannya. Kemudian di era Orde baru, waktu itu platform partai & militer keliatan lemah, dominasi juga memainkan isu SARA (agama) dalam pelanggengan kekuasaan. Hal-hal kayak gini udah jadi lagu klasik yang diputar di saat tertentu di Nusantara.

Kalau dilihat pertarungan ini seperti poin 1:1. Kaum sekuler ataupun nasionalis menang Pilpres 2014, kaum fanatik agama ataupun fundamentalis udah menangin Pilkada DKI 2017. Udah pasti bakalan lebih seru lagi di tahun 2019. Tapi gimanapun itu yang menang tetap bangsa Indonesia, yang menang tetap rakyat kalau bicara demokrasi.

Indonesia, Negara Politik Atau Negara Agama ?


Anies, pernah jadi bagian dari Jokowi, juru bicara waktu kampanye Pilpres 2014 dan jadi menteri pendidikan di kabinet kerja. Hal ini bisa menguntungkan mantan para jendral dan prabowo di 2019 nanti dengan tetap bawa kaset lagu yang sama yaitu isu Sara, primordial, plus tumbuhnya komunis baru, yang bakal dibesut sama PKS bersama ormas keagamaan yang fundamental. Disisi lain para aktivis reformasi yang gagah berani udah jual diri dan idealisnya di anggota dewan, terus udah ngerasa nyaman dalam karir politiknya. Nggak ketinggalan, para mahasiswa udah diasyikan dengan gadget digenggamannya.

Buat mereka yang tidak suka rezim hari ini bilang problem terbesar saat ini adalah komunisme gaya baru, dan sejarah mencatat perseteruan "Kom" dengan militer dibawah komando soeharto membuahkan karya pembunuhan massal di tahun 65. Udah pasti mantan militer nggak mau di salahin dan diadili dalam masalah ini. Sementara Jokowi adalah ancaman buat mereka karena akan dapat mengungkap kebohongan sejarah di era Orde baru. Ironisnya kalau gue denger kata "rakyat bersatu tak bisa dikalahkan" di Nusantara cuma jadi nyanyian yang didengar dalam sunyi.

Belakangan ini banyak banget aksi massive yang mustahil kalau nggak ada dalang dibelakangnya yang jago main taktik dan strategi. Jadi pertanyaan kita sebelum bahas tentang "begitu sulitkah negara untuk bubarkan ormas radikal?" Yang ada malah kebalikannya, ormas-ormas radikal yang nggak manusiawi dipelihara dan dibiarkan. Kasus-kasus yang udah mereka buat seperti iklan produk lama yang sebentar-sebentar hilang gitu aja. Akhir-akhir ini sebut aja nama Rizieq Shihab, bagaikan hilang ditelan bumi. Sementara kita nggak tau dibelakang tirai seperti apa kejadian yang sebenarnya. Liat aja nama SBY hilang seketika yang mana sebelumnya sempat meledak dengan kata "lebaran kuda".


Pilkada Jakarta ini cuma skenario kecil buat mereka, proyek besarnya tetap satu, melengserkan kekuasaan hari ini yaitu Jokowi. Mungkin mereka merasa sedikit agak lega untuk sekarang karena tembok yang menjadi penghalang mereka saat ini udah mereka kalahin yaitu Basuki atau Ahok. Jadi inget masa-masa pelengseran Soekarno dulu, dimana orang-orang dekatnya piawai bermain muka dan nusuk dibelakang. Waktu itu pengkudetaan Soekarno yang akhirnya diambil alih Soeharto, masa aksi pun digerakkan oleh mahasiswa yang sebut diri mereka sebagai KAMI dengan tuntutan trikora. Waktu itu Soe Hok Gie lah yang menjadi salah satu mahasiswa yang ngeliat banyak kejanggalan, sementara teman-temannya udah duduk dikursi empuk pemerintahan Soeharto. Gie ngeliat ternyata Soeharto lebih keji, karena udah ngelakuin pembunuhan massal dan eksekusi tanpa peradilan yang dilakukan militer. Tentunya tetap ada campur tangan orang asing. Isu yang dimainkan agama dan komunis.

Untuk Pak Jokowi tersayang, sudah saatnya untuk berjuang abis-abisan. 2019 tinggal 2 tahun lagi. Dan ingat, Anies pernah jadi bagian dari anda yang tentunya sangat menguntungkan bagi mereka. Isu agama dan komunis tetap akan mewarnai pertarungan politik Nusantara. Indonesia butuh pemimpin yang kerja nyata dan pro rakyat tanpa bohong atau obral janji. Dan itu tinggal Pak Jokowi seorang harapan kami.

JAKARTA NIGHTLIFE - Club malam adalah salah satu cara terbaik buat ketemu sama cewek-cewek Jakarta. Nah, yang perlu kalian tau sebelum ...


JAKARTA NIGHTLIFE - Club malam adalah salah satu cara terbaik buat ketemu sama cewek-cewek Jakarta. Nah, yang perlu kalian tau sebelum kalian pergi ke club malam dengan tujuan cari cewek adalah, cari tau tempat-tempat terbaik dan hari-hari yang tepat biar tujuan lo pergi ke club berjalan dengan lancar. Lo juga harus belajar membedakan mana yang cewel-cewek "normal", mana yang emang bisa dibayar dan satu lagi, mana yang pacar orang, hahaha..  

Hari Rabu adalah hari terbaik buat lo pada pesta di Jakarta. Kenapa rabu ? Karena biasanya di hari rabu itu banyak diskon, kalau banyak diskon otomatis rame, banyak cewek karena biasanya di hari itu ladies night. Tapi resikonya kalian harus masuk dalam suatu kompetisi dadakan yang nggak ada panitianya. Kalian harus saling berburu, siapa cepat dia dapat. Karena udah pasti, banyak cowok-cowok lain yang dateng dengan tujuan yang sama yaitu, cari wanita.

Buat tempat-tempat terbaiknya, gue rekomendasi 10 club malam di Jakarta yang banyak cewek-cewek cantik dan seksinya. Disini gue juga nambahin beberapa informasi seperti ratio cowok dan ceweknya, tipe-tipe crowd nya, jadi setidaknya lo bisa ada gambaran kira-kira berapa % peluang lo buat dapetin wanita di club malam itu. Btw ini cuma dari perkiraan gue aja dan menurut pengalaman pribadi (HAHAHA) jadi nggak akurat 100% ya. Disni gue nggak sebutin berapa harga untuk masing-masing clubnya, karena mereka semua dalam kategori yang sama : MAHAL.

Untuk foto-fotonya gue ambil dari masing-masing Instagram club tersebut dan itu nggak gampang. Karena rata-rata dari mereka yang cantik pada mabok dan mukanya nggak bisa gue jelasin karena gue sendiri bingung bentuknya mirip apa. Pokoknya lumayan berantakan dan nggak sesuai sama tema artikel gue saat ini. Buat kalian yang ngerasa ada foto kalian dalam artikel ini dan pengen dihapus, tinggal email gue aja kesini jakartanightlife08@gmail.com. Berikut rekomendasi 10 club terbaik di Jakarta. 


* EMPIRICA 


  • Rasio : Cowok 65% dan Cewek 35%
  • Persentasi "wanita malam" : Kurang dari 10%
  • Tipe crowd cowok : Chinese indonesian, tajir
  • Tipe crowd cewek : Indonesia chinese sama pacarnya yang tajir, cewek yang nggak mau bayar minuman mereka sendiri.
  • Umur rata-rata : 20 - 30 tahun
  • Kesempatan : Low


* BLOWFISH


  • Rasio : Cowok 65% dan Cewek 35%
  • Persentasi "wanita malam" : Kurang dari 10%
  • Tipe crowd cowok : Chinese indonesian, tajir / orang indo yang tinggal diluar negeri
  • Tipe crowd cewek : Indonesian chinese .
  • Umur rata-rata : 18 - 25 tahun
  • Kesempatan : Low


* LEVEL II - FOUNDRY 8


  • Rasio : Cowok 70% dan Cewek 30%
  • Persentasi "wanita malam" : Kurang dari 10%
  • Tipe crowd cowok : Anak muda, Indonesia
  • Tipe crowd cewek : Anak muda, Indonesia, mahasiswa, cewek-cewek yang masih tinggal sama orang tuanya.
  • Umur rata-rata : 18 - 30 tahun
  • Kesempatan : Low


* DRAGONFLY


  • Rasio : Cowok 70% dan Cewek 30%
  • Persentasi "wanita malam" : 20%
  • Tipe crowd cowok : Executive muda
  • Tipe crowd cewek : Anak muda, Indonesia, artis, model.
  • Umur rata-rata : 25 - 40 tahun
  • Kesempatan : Medium


* EQUINOX - X2


  • Rasio : Cowok 60% dan Cewek 40%
  • Persentasi "wanita malam" : 25%
  • Tipe crowd cowok : Executive muda, orang asing yang lagi wisata ke Jakarta
  • Tipe crowd cewek : Wanita muda metropolitan
  • Umur rata-rata : 20 - 30 tahun
  • Kesempatan : Medium 


* IMMIGRANT


  • Rasio : Cowok 60% dan Cewek 40%
  • Persentasi "wanita malam" : 20%
  • Tipe crowd cowok : Executive muda, wisatawan asing, Indians
  • Tipe crowd cewek : Wanita Indonesia blasteran
  • Umur rata-rata : 25 - 40 tahun
  • Kesempatan : Medium


* FABLE 


  • Rasio : Cowok 70% dan Cewek 30%
  • Persentasi "wanita malam" : Kurang dari 10%
  • Tipe crowd cowok : Anak SMA, Mahasiswa, Anak manja
  • Tipe crowd cewek : Sama seperti diatas
  • Umur rata-rata : dibawah 18 sampai 25
  • Kesempatan : Medium


* VENUE, NU CHINA and TIPSY (Kemang)


  • Rasio : Cowok 80% dan Cewek 20%
  • Persentasi "wanita malam" : 25%
  • Tipe crowd cowok : Pelajar dan beberapa orang asing
  • Tipe crowd cewek : Anak SMA, Mahasiswa
  • Umur rata-rata : 16 - 20 tahun (yap, banyak yang dibawah umur, jadi pastikan selalu tanya umur mereka sebelum lo bawa #eh?)
  • Kesempatan : Medium ke Tinggi karena orang asingnya sedikit


* COLOSSEUM


  • Rasio : Cowok 75% dan Cewek 25%
  • Persentasi "wanita malam" : 40%
  • Tipe crowd cowok : Indonesian Chinese, executive, turis
  • Tipe crowd cewek : Wanita malam dari 1001 dan Alexis Hotel, Anak muda biasa yang lagi pesta sama teman-temannya.
  • Umur rata-rata : 20 - 35 tahun
  • Kesempatan : Rendah (kecuali lo bersedia buat bayar)

Gue sangat sadar kalau keindahan itu subjektif, jadi kalau diantara kalian ada yang kurang setuju sama daftar diatas bisa tinggalin komentar dibawah ini. Mungkin ada rekomendasi club malam yang menurut kalian lebih pantas buat direkomendasikan.. Terimakasih :)

JAKARTA NIGHTLIFE - "Gang of NINE" Legenda mafia Indonesia yang katanya di bekingi keluarga Cendana dan para petinggi milit...



JAKARTA NIGHTLIFE - "Gang of NINE" Legenda mafia Indonesia yang katanya di bekingi keluarga Cendana dan para petinggi militer. Tadinya gue pikir 9 NAGA itu cuma ada di film, ternyata beneran ada, penasaran ? Sama, gue juga...

Sepak terjang para anggota 9 naga ini sama sekali nggak kesentuh. Salah satu orang yang jadi favorite gue adalah Tommy Winata sama rekannya Sugianto Kusuma alias Aguan yang selalu disebut-sebut sebagai Godfather-nya 9 naga. Bisnis-bisnis mereka terdiri dari properti, perjudian. obat terlarang sampai otomotif. Bener atau nggaknya sebenarnya masih simpang siur. Secara permainan mereka benar-benar bersih. Sempat di wawancara sama TEMPO, Tommy ngelak soal ini, malah dia bilang "Gua baru dengar nama itu (9 NAGA) sekarang." katanya. Tapi dari segala sumber yang udah gue dapetin, termasuk dari mantan preman legendaris si Anton medan yang akuin keberadaannya. Sampai disini gue dapetin isi perut 9 Naga sekaligus rinciannya. Kecuali Tommy dan Yorrys, yang juga ngelak soal ini, beberapa nama nggak bisa di kontek sama TEMPO.

1. TOMMY WINATA 


Mengendalikan Bank Artha Graha yang dulu namanya Bank Propelat, milik kodam siliwangi. Bank Artha Graha adalah pilar utama kerajaan bisnis Tommy: Artha Graha Group.


2. SUGIANTO KUSUMA (Aguan)


Bos Agung Sedayu Group ini namanya mulai dikenal orang-orang di tahun 1970an karena terlibat penyelundupan barang elektronik via palembang. Dia yang kenalin Tommy winata ke oknum Angkatan Darat atau Yayasan Kartika Eka Paksi saat jenderal Edi Sudrajat masih jadi kepala staf angkatan darat. "Pak Aguan adalah senior saya." kata Tommy. "Beberapa keputusan bisnis penting selalu saya konsultasikan sama dia." 


3. YORRYS T. RAWEYAI 


Yorrys adalah mantan ketua umum Pemuda Pancasila yang punya peran sebagai "Panglima" yang memperlancar jalannya seluruh jaringan operasi di lapangan


4. ARIEF PRIHATNA (Cocong)


Dari sumber TEMPO dan Anton medan, si Arief ini merupakan pemain lama (sejak 1975) kalau urusan masukin barang dari pintu belakang dia lah jagonya. Dia bergabung dengan Tommy sekitar 1985 dan punya jaringan luas di kalangan militer. Salah satu mantan karyawati di perusahaan Arief bilang secara rutin kirimin "upeti" berupa barang elektronik untuk kalangan tentara dan polisi udah nggak heran soal itu. Secara doi mulus masukin mobil mewah, barang elektronik, dan obat tradisional (Cina) dari Singapura, Thailand, Taiwan dan Hongkong. Arie Sigit (cucu soeharto) pernah memimpin konsorsium importir obat tradisional ini.


5. EDI "Porkas" WINATA 

Tommy ngaku kalau dia kenal dekat dengan orang ini. Nama Porkas muncul waktu dia menjabat sebagai bandar judi Porkas (perusahaan milik Sigit Hardjojudanto, persis yang disebut sama majalah Time waktu itu). Dia dikenal sebagai tangan kanan Tommy dalam bisnis ini. Kalau menurut Anton medan, beberapa nama berlindung di bawah nama Tommy.


6. KWEE HARYADI KUMALA


Bersama dengan kakaknya Cahyadi kumala. Haryadi adalah spesialis pembebasan tanah. Anton medan juga bilang ada keterlibatan Teddy Hwat dan Robert Kardinal (saudara Yorrys) kalau urusan tanah ini. Dalam sektor ini mereka banyak bekerja sama dengan Bambang trihatmojo, contohnya di jonggol dan di sentul.


7. ARIE SIGIT


Arie kenal Tommy dari pamannya, Bambang tri. Menurut koran TEMPO Arie ini punya sampingan menarik, contohnya ekstasi, dengan omset ratusan miliar per bulan. Tapi dalam sebuah wawancara suatu majalah doi mengelak dan bantah isu ini dengan tegas. Ya jelas, mana ada bandar narkoba partai besar yang mau ngaku gitu aja.. Nyerahin diri dong namanya, hahaha.. Tapi sebuah sumber lain bilang kalau jaringan bisnis itu meliputi Bandung, Medan, Jawa tengah. Yogya, Surabaya, dan Bali, selain malaysia dan Australia. Pemasok utama adalah Hong Lie, buron yang dikaitkan sama pembunuhan Nyo Beng Seng. Kalau dari sumber, tempat perakitan barang haram ini ada di Tangerang, sempat di gerebek tapi beritanya hilang gitu aja.


8. IWAN CAHYADI KARSA 

Melalui PT Sumber Auto Graha (SAG) Iwan sempat beli 14ribu mobil Timor. Menurut Anton dan sumber lainnya, SAG memperjualbelikan mobil mewah completely built-up hasil selundupan si master pintu belakang Arief Cocong.


9. JOHNNY KESUMA


Lewat PT Artha Graha Investama, doi adalah kepercayaan Tommy
 di bidang investasi. Johnny adalah adik Aguan. Pertama dia mengendalikan PT Ancol Graha Industries, yang pernah megang lisensi manufaktur Sony. Masih dari TEMPO, saat ini dia di cekal. Sebelumnya doi juga lebih sering tinggal di Singapura. Saham Graha Investama juga dimiliki oleh Bakti Investama (dulu punya Mamiek Soeharto)

Dari sini saja kalian udah bisa nilai jaringan bisnis 9 naga ini kayak gimana. Menembus ke berbagai daerah di Indonesia. Upeti buat para pejabat militer, kepolisian, atau pemda, yang bikin bisnis ini makin kuat dan nggak kesentuh sama sekali.

__________________________________________________

Jarum jam udah bergerak ke angka 01.00 am WIB. Sabtu dini hari. Malam semakin larut, hawa dingin udah mulai nusuk ke bagian tulang sumsum. Tapi, beberapa sudut kota Jakarta masih aja "panas". Siklus sosial yang tetap hidup. Jakarta emang nggak pernah mati dari kehidupan dunia malam nya, terutama buat lo pada yang doyan sama dunia hiburan dan perjudian. Mampirlah ke Golden Crown, Fashion Hotel, kawasan Lokasari di Jakarta Barat. Lalu Pelangi dan Raja Kota di Hayam Wuruk (nggak tau masih ada atau nggak). Termasuk Raja Mas di kawasan Glodok, Jakarta Barat. Siapa aja bisa gambling dan mengadu nasib di tempat usaha milik Rudi atau kalangan para penjudi sering memanggilnya dengan sebutan Rudi Raja Mas, cukup titipin 1jt di pintu masuk sebagai deposit, lo udah bisa terlibat kegiatan didalam. Pernah nonton film God of Gamblers ? Nah kira-kira kayak gitu suasana di dalamnya. Ada puluhan meja roulette, casino sama ratusan mesin mickey mouse.

Pada intinya semua bisnis jaringan 9 naga tidak akan pernah mati. Termasuk bisnis perjudian nya (bandarq online, poker online dan dominoqq online) Karena seluruh jaringan di sokongi dana yang cukup besar. Salut sama orang-orang ini :)

JAKARTA NIGHTLIFE - Sebenarnya gue agak merinding tiap kali ngebahas tentang kopi sianida milik Jessica Kumala Wongso ini. Masalahny...



JAKARTA NIGHTLIFE - Sebenarnya gue agak merinding tiap kali ngebahas tentang kopi sianida milik Jessica Kumala Wongso ini. Masalahnya yang dibunuh dengan yang membunuh adalah sahabat dekat sejak dulu. Kalian juga pasti bisa bayangin sendiri ngerinya kayak gimana kalau ada teman kalian ngebunuh sahabatnya sendiri.. (sambil merinding suerr). Mau nggak dibahas tapi penasaran dan pengen banget flashback masalah ini. Oke kalau gitu kita lanjut..

Gue inget banget waktu pembacaan agenda sidang perdana kasus ini. Surat dakwaan dibacain sama Jaksa penuntut umum. Didalam dakwaan itu, JPU mendakwa Jessica melakukan pembunuhan berencana terhadap Mirna. Didalam dakwaan juga terungkap motif Jessica wongso racunin sahabatnya sendiri.

Jadi ceritanya Jessica, Mirna, Hani dan Vera Rusli tinggal bareng di Australia waktu mereka kuliah di kampus Billy Blue College of Design Sidney. "Sekitar pertengahan 2015, korban Mirna mengetahui permasalahan dalam hubungan percintaan terdakwa dengan pacarnya," kata si Jaksa yang bacain dakwaan itu. Katanya waktu itu Mirna sempet nyaranin Jessica buat putus aja sama pacarnya. Kacaunya, sang kekasih sering bertindak kasar sama make narkoba.. hemmm...


"Korban Mirna menyatakan buat apa pacaran dengan orang yang tidak baik dan tidak modal. Ucapan itu ternyata membuat terdakwa marah dan sakit hati, sehingga terdakwa memutuskan komunikasi dengan korban Mirna," lanjut si Jaksa waktu itu. Nah setelah kejadian itu, Jessica akhirnya putus sama pacarnya terus mengalami beberapa peristiwa hukum yang libatin kepolisian di Autralia. Dari situlah yang bikin Jessica makin tersinggung sama Mirna. Sampai ke puncak sakit hatinya mungkin di doi sampai hilang akal sehatnya dan rencanain pembunuhan untuk Mirna. 

Sebenarnya kalau emang motifnya cuma gara-gara hal ini, agak sedikit nggak masuk akal. Jessica putus dan terlibat kasus kepolisian kenapa kesalnya sama Mirna ? Ini yang sebenarnya bikin orang-orang yang ngikutin kasus ini jadi bingung. Oke lanjut...

Setelah itu demi menjalankan rencana busuknya itu, Jessica berusaha jalin komunikasi lagi sama Mirna lewat media chat di HP. Usahanya dimulai dari tanggal 5 Desember 2015, waktu Jessica lagi dalam perjalanan pulang ke Indonesia dari Australia. Tapi waktu itu masih nggak ada balasan dari Mirna. Tanggal 6 Desember 2015 Jessica sampai di Indonesia, terus nggak pake waktu lama Jessica coba kontek Mirna lagi, buat ngasih tau kalau dia udah di Jakarta. 

Setelah itu Jessica langsung ajak Mirna buat ketemu. Nah terjadilah pertemuan pertama, antara jessica dan Mirna yang ditemani suaminya, Arief Setiawan Soemarko, di salah satu restoran di Jakarta. Setelah pertemuan pertama itu Jessica tiba-tiba jadi aktif hubungin Mirna dari aplikasi chatnya. Lalu di tanggal 15 Desember 2016, Jessica minta Mirna untuk buat group chat di aplikasi tersebut. Isi anggotanya cuma ada Jessica, Mirna, Hani dan Vera. 

Akhirnya darisitu Mirna bikin group yang diberi nama "Billy Blue Days". Dari group chat itu Jesica berinisiatif lagi buat ngajak ketemu si Mirna yang akhirnya di sepakati di tanggal 6 Januari 2016. Lokasi di Olivier Cafe, West Mall, Grand Indonesia, Jakarta Pusat. Tempat itu Jessica yang tentukan. Kayaknya Jessica sebelumnya udah mengamati cafe itu dari sudut ke sudut. Makanya dia bisa secara cermat ngelakuin pembunuhan itu. Dari posisi duduk sampai cara dia masukin racun ke kopi semuanya tertata dengan rapi.

Baca juga : SISI GELAP DIBALIK GLAMOURNYA DUNIA MODEL INDONESIA




"Di meja nomor 54, sekitar pukul 16.28 WIB, terdakwa berpindah posisi duduk ke tengah sofa dan meletakkan gelas berisi VIC di sebelah kanannya. Selanjutnya, Jessica menyusun 3 paper bag berisi sabun," kata jaksa. Tujuannya buat ngehalangin pandangan orang sekitar waktu dia lancarin aksinya tuang racun ke kopi. Setelah masukin racun ke kopi, doi naro gelas berisi VIC itu ke tengah meja. Jessica juga mindahin 3 paper bag ke belakang sofa lalu dia kembali duduk di posisi awal.

Sekitar jam 17.18 WIB, tibalah Mirna dan Boon Juwita alias Hani di Olivier Cafe dan langsung nyamperin Jessica di meja 54. Mirna duduk di tengah sofa pas banget sama posisi VIC (Vietnam Ice Coffee) bersianida yang udah di atur Jesicca. Si Mirna sempet nanya ke Jessica "ini minuman siapa ?" and Jessica bilang "ini buat lo mir, kan lu bilang mau." Mirna pun tanpa kecurigaan sedikitpun bales, "oh yaampun, buat apa dipesenin dulu. Maksud gue nanti aja pesennya tunggu gue dateng.. Thankyou uda dipesenin ya."

Setelah itu Mirna ambil VIC bersianida itu, anehnya posisi sedotan udah di dalem gelasnya. Karena setau gue di Cafe Olivier itu nggak pernah nganterin minuman yang sedotannya udah dibuka dan udah dimasukin ke dalem minuman. (Olivier Cafe bukan warteg coii).. Sedotan itu biasanya di taro di samping gelas dan kondisinya pun pasti masih terbungkus kertas bungkus. Ini momen-momen yang paling nggak bisa gue bayangin kalo gue diposisi Jessica. Mirna sempat beberapa kali aduk minumannya setelah itu diminum. Setelah itu juga Mirna kejang-kejang terus nggak sadarin diri. Akhirnya Mirna menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit.

Hasil pemeriksaan laboratorium forensik menyatakan, kopi yang diminum Mirna mengandung sianida. Akhirnya Jessica di tetapkan jadi tersangka dalam kasus pembunuhan ini. Atas perbuatannya Jessica Wongso dikenakan pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman pidana penjara 20 tahun, seumur hidup atau maksimal hukuman mati. Yang gue bingung doi kerasukan setan apa sampai bisa setenang itu sepanjang berjalannya persidangan.. ckckck..

JAKARTA NIGHTLIFE - Nggak sengaja memuin artikel yang lagi bahas pertikaian antara 2 raksasa hiburan malam di Jakarta. Ada yang tau Ale...


JAKARTA NIGHTLIFE - Nggak sengaja memuin artikel yang lagi bahas pertikaian antara 2 raksasa hiburan malam di Jakarta. Ada yang tau Alexis Hotel ? Atau lebih akrab di panggil club Alexis ? Roman-roman penggusuran Alexis Hotel lumayan narik perhatian gue. Kalau dari pendataan penguasa club malam di Jakarta, gue kira pantas kalau sebutan raja hiburan malam itu di sandangkan kepada Group Malio dan Group Alexis. Kalau dari banyaknya jumlah tempat hiburan malamnya jelas, Malio Group lebih unggul dari Alexis Group. Meskipun baru-baru ini cukup banyak juga kompetitor baru yang tiba-tiba melejit yang turut meramaikan perebutan tahta raja penguasaan dunia malam di Jakarta. Salah satunya Ismaya Group. Nggak ada yang nyangka kalau Rudi Widjaja  (owner Ismaya Group) ternyata terdaftar sebagai salah satu pemilik Alexis Group. Kalau ngomongin Alexis, nggak lengkap kalau kita nggak ngomongin Malio Group juga. Karena keduanya bisa dibilang Senior merajai dunia malam di Jakarta.

Sekarang lagi rame-ramenya bahas tentang penutupan Alexis Hotel milik Alexis Group. Nah kecurigaan gue disini ada permainan kecil dari wacana penutupan Alexis ini, dan motivasinya adalah ajang balas dendam dari Group Malio yang mungkin merasa sakit hati, mengingat maskot club terbesarnya ditutup sama pemerintah beberapa tahun lalu. Kalian pasti juga tau masalah penutupan Stadium Club yang di lakukan pak Ahok sekitar 2 tahun lalu. Ini langkah utama yang cukup strategis buat group Alexis buat jatohin Stadium. Seperti yang tadi udah gue bilang, persaingan bisnis dunia malam udah dikuasain 2 group raksasa ini.

Nih gue kasih ringkasannya buat yang belum pada tau, tempat-tempat hiburan malam apa aja yang masih dibawah kendali Malio Group dan Alexis Group.


Malio Group lewat Stadium Club merajai dunia hiburan malam di Jakarta dan gilanya sempat menyandang title sebagai klub malam terbaik di Jakarta. Tapi sayangnya semua direnggut dalam 1 kali tebasan si tangan besi Ahok pada pertengahan 2014. Waktu Stadium di tutup Ahok, rezim kekuasaan dunia malam di Jakarta pindah ke tangan Alexis Group. Lewat Alexis Hotel, Alexis Group menjelma jadi raja baru dunia hiburan malam di Jakarta, sampai-sampai terkenal hingga dunia Internasional. Udah setara sama Stadium dulu. Nah sekarang Alexis terancam ditutup juga. Aroma persaingan mulai kecium. Sekarang giliran Alexis, sang raja dunia malam yang mau dijatuhkan tahtanya. Mengingat Malio Group dulu tahta singgasananya direbut oleh pesaing pasti sakit hatinya sampai sekarang. Kalau gue yang jadi owner Malio Group jelas nggak terima kalau singgasana yang selama ini gue dudukin direbut dengan cara yang sama sekali nggak elegan dan nggak seberapa itu, hahaha.. 

Gimanapun caranya pasti Malio ingin rebut kembali tahta kerajaannya di dunia malam. Nah sekarang adalah momentum yang sangat tepat, pertama dipicu dari ribut-ributnya Kalijodo, Alexis yang juga kental sama aroma prostitusi lagi dalam kondisi rentan. Simpelnya gini deh, Group Alexis = Raja dunia malam saat ini, Malio Group = Raja ke 2. Raja pertama gugur otomatis yang naik Raja kedua. Beresss.. Malio bisa jadi Raja penguasa dunia malam untuk ke 2x nya. Jadi kalian pilih mana ? Anak 4P atau Anak STD ? HAHAHA...




JAKARTA NIGHTLIFE - Coba jujur buat para lelaki, apa yang ada di pikiran lo kalau mendengar tentang dunia model di Indonesia ? Wanita,...


JAKARTA NIGHTLIFE - Coba jujur buat para lelaki, apa yang ada di pikiran lo kalau mendengar tentang dunia model di Indonesia ? Wanita, cantik, seksi dan prostitusi ? Loh ? Kok prostitusi juga ikutan ? Jujur lo ! hahaha.. Udah jadi rahasia umum kalau dunia modeling emang ngasih ke Glamour-an sebagai efek dari aktivitasnya di dunia entertain. Udah banyak banget gadis-gadis muda yang nyoba buat terjun ke dunia modeling di Indonesia. Emang sih, dunia modeling udah bagaikan mesin pencetak bidadari tak bersayap yang hidup di bumi ini. Tapi dibalik sisi glamor dunia modeling ada juga sisi kelam yang jarang disadari. Cuma 1 kalimat yang keluar dari mulut gue setelah tau sisi gelap dunia modeling di Indonesia ini, "Surga rasa neraka" hahaha..

Sisi kelam ini kayaknya agak sulit buat di hilangin dari otak para model yang udah pernah terjerumus di dalamnya. Contoh sisi kelamnya ya seperti munculnya foto model bugil yang cuma modal ngumbar tubuh tanpa sentuhan art sedikitpun. Nggak sedikit juga yang kemakan gaya hidup sosialita, kecanduan dugem sama prostitusi. (yang ini udah banjir di Jakarta)

Modeling = Cantik, Seksi, Prostitusi?


Dari salah satu teman gue sendiri, sebut aja namanya C, dia seorang model dari Semarang yang umurnya ga lebih dari 23 tahun. Awal mulanya dari bangku sekolah ikut-ikutan pemotretan ala-ala terus jadi terkenal di kalangan fotografi. Setelah terkenal, duit ngalir. Penawaran motret makin banyak, nggak sedikit juga yang minta buat foto seksi. Dari seksi sampai ke foto bugil! Pertama doi nolak, tapi karena kebutuhan yang udah nuntut, terus sulitnya cari pekerjaan yang seenak jadi model akhirnya tawaran terpanas yaitu foto bugil itu diterima juga. "Sekali motret bugil, itu 1 sesi nya 1 jam gue bisa dapet 1 - 2 juta plus akomodasi dari fotografernya." kata dia. 

Ada 1 lagi temannya dia sesama model sebut saja si A. Dia model asal solo yang ceritanya nggak jauh beda sama si C. Awalnya ikut-ikutan, motret casual, tampil sexy dan akhirnya bugil!!! (tanda serunya tambah, biar greget). Kalau menurut pendapat gue sih, anak muda jaman sekarang khususnya wanita udah terbiasa sama situasi lingkungan yang agak liar apalagi didunianya itu bisa ngasilin duit yang gampang. Tapi titik sedihnya disini, profesi foto bugil atau seksi ini nggak bisa bertahan lama, di usia yang makin tua, sementara fotografer pengen wajah baru yang fresh, lama kelamaan nggak ada job foto lagi, tapi kebutuhan jalan terus, akhirnya mentok di dunia prostitusi!!!!!! (tanda serunya makin banyak) Alasannya simpel, udah terbiasa dapet duit cepet dan nggak punya keahlian lain. 


Buat anak-anak muda khususnya wanita, yang baru pengen nyoba jadi model, lebih baik hati-hati dan lebih di jaga lagi. Karena dunia pemotretan itu termasuk seni, jangan sampe tercoreng cuma gara-gara masalah ini. Seni itu mahal kawan. Hehehe...

JAKARTA NIGHTLIFE - Sedikit kaget waktu dengar celetukan salah satu teman gue yang bilang "Salah satu prostitusi terselubung yang...


JAKARTA NIGHTLIFE - Sedikit kaget waktu dengar celetukan salah satu teman gue yang bilang "Salah satu prostitusi terselubung yang nggak pernah mati itu ya PRAMUGARI". Setelah dengar itu gue jadi makin penasaran, seperti apa kehidupan dibalik seorang pramugari di udara (bukan peri kayangan yaa.. wekeke) karena tidak sedikit teman perempuan gue yang lagi sekolah jadi calon pramugari, ada juga yang udah jadi pramugari beneran. Dari beberapa sumber yang udah gue baca ternyata memang ada beberapa fakta dan sisi gelap dibalikan kemolekan seorang pramugari.. ehem.. 

Mungkin enggak sedikit perempuan didunia ini yang bercita-cita jadi pramugari, punya tubuh yang langsing, cantik dan molek, berpakaian seksi dan elegan, berjalan anggun bak model, sambil nyebar senyum yang bikin orang males turun dari pesawat walaupun udah mendarat (pengalaman). Terlihat sempurna dari atas sampai bawah, apalagi dengan profesinya sebagai pramugari yang biasa pergi-pergi ke luar negeri, makan pagi di Jakarta, lunch di Singapura, numpang pipis di Hongkong, dinner di bali dan tidur di Aussie adalah keinginan setiap wanita di dunia (gue juga pengen kalo gini)

Dibalik itu semua, seperti apa kehidupan para pramugari ?


Ada 1 kisah yang enggak sengaja gue temuin di salah satu sumber. Seorang mahasiswi jurusan Psikologi Universitas Surabaya (Ubaya). Namanya Indah Martina, bikin heboh dunia pramugari. Pasalnya, dia menguak fenomena seputar kehidupan pramugari dengan sang pilot di udara. Gilanya hal ini di paparkan Indah dalam skripsinya yang dia beri judul 'Hubungan antara Harga Diri dengan Seks sebagai sebuah alat di pekerjaan Pramugari Udara".


Secara blak-blakan skripsi itu ceritain sisi menarik pramugari saat menjalankan tugasnya. Dalam skripsinya Indah menggambarkan kedekatan si pilot dengan sang pramugari. Makanya jangan heran kalau sering lihat ada pramugari yang mesra banget sama pilotnya. Bagaimana cara memikatnya ? Mulai dari cara duduk seksi dengan kaki bersilang, sampai nunjukin kemolekkannya. Udah bisa di tebak, ujung dari kedekatan itu adalah jalan pintas naik pangkat dari sang pilot. Pramugari juga sering menepuk punggung pilot untuk menambah sentuhan hubungan antara masing-masing. Kebiasaan itu udah jadi senjata ampuh buat lunakin hati sang pilot yang baperan.

Intinya jangan kaget kalau kisah pramugari sampai berakhir di atas ranjang. Itu udah biasa katanya. Setelah gue cari tau kenapa sampai terlibat kehidupan yang kayak gitu, ada yang bilang katanya karena tertekan masalah pekerjaan. Ternyata nggak, yaahh nggak ada bedanya sama cerita sinetron, ada yang punya masalah keluarga tapi karena ulahnya sendiri. Contohnya kayak main mata sama rekan kerja, ada yang saling baper juga. Tapi di manfaatin sama pihak pramugari buat jalan pintas untuk naik jabatan. Intinya itu sih.. Cuma gue yakin nggak semua pramugari yang kayak gitu. Semua profesi itu baik asal dilakuin buat tujuan yang benar dan dengan cara yang benar, ehem.. (benerin dasi)